Perdagangan Orang Dalam - Blogging Yang Mungkin Bisnis Berisiko

 Bisakah blog merevolusi perdagangan saham? David Jenyns dari SystemTradingBlog.com berpikir begitu. 

Log web tumbuh dengan kecepatan eksponensial di internet, dengan peningkatan yang tidak terduga dan dramatis pada pengguna baru dan layanan baru. Sebuah studi oleh Jeffrey Henning baru-baru ini memperkirakan bahwa akan ada total 53,4 juta blog pada akhir tahun, dengan ribuan dibuat setiap minggu. Tapi itulah yang mengandung blog-blog ini yang menarik minat para pedagang. 

Blog dapat meliput topik seserius perang di Irak atau sama konyolnya dengan gambar-gambar benda yang diletakkan pada kucing, tetapi mereka adalah cara orang-orang di seluruh dunia mulai mengomunikasikan pikiran, perasaan, dan berita sehari-hari mereka. Dan berita sehari-hari ini, yang sering mencakup informasi tempat kerja, adalah apa yang mengkhawatirkan para regulator, dan perusahaan. 

Dan sementara media mencerna uji coba pedagang orang dalam Martha Stewart, sorotan sekarang beralih ke blog - berpotensi hotspot baru untuk pedagang orang dalam. Komentator pasar sudah memperkirakan bahwa blog tertentu mungkin melintasi perbatasan antara berita terkini dan pedagang orang dalam, dan perusahaan telah mulai melihat dengan cermat blog karyawan.  

`Apa yang mungkin ditakuti oleh regulator adalah potensi media baru ini untuk membocorkan berita sensitif harga saham ke pasar,` Mr. Jenyns menjelaskan. `Pikirkan saja, ribuan blog perdagangan dan ratusan blogger aktif dari 500 perusahaan kaya membuat posting setiap hari. Para blogger ini berbicara tentang segala hal mulai dari kehidupan pribadi mereka hingga kerja dalam bisnis. Terkadang berita ini tidak dirilis ke pasar dan berpotensi memberi tip kepada pedagang untuk membeli atau menjual saham.` 

Perdagangan orang dalam adalah pembelian atau penjualan saham berdasarkan informasi yang tidak tersedia untuk umum, seringkali disebabkan oleh kebocoran. Dengan bahaya ini jelas meningkat oleh ketersediaan dan popularitas blog, regulator telah mulai menonton komunitas blog dengan hati-hati. Namun, bahkan dalam menghadapi pengawasan seperti itu, beberapa pakar perdagangan percaya bahwa blogging keuangan dapat menguntungkan para pedagang sehari-hari. 

Jenyns menjelaskan, `Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada lapangan permainan yang setara. Broker dan klien top mereka tidak lagi memiliki keunggulan. Dalam perdagangan, keunggulannya adalah tentang memiliki berita terbaru. Sekarang informasi terbaru tersedia bagi siapa saja yang memiliki akses internet, dan orang-orang tidak hanya berbagi berita, tetapi pengalaman mereka dengan pasar. Dengan blog seperti milik saya, setiap orang dapat memiliki `tepi`.